Kerusakan yang sering terjadi pada toner cartridge biasanya terjadi karena masalah pada drum unit. Drum unit memiliki bilah penghapus yang menghilangkan sisa toner dari permukaan dan kertas serta Transfer Belt. Untuk menjaga toner agar lebih awet, kita harus mengetahui masalah-masalah yang bisa terjadi pada toner. Agar lebih jelas kami akan sedikitĀ  mengulas mengenai masalah yang sering terjadi pada toner cartridge antara lain sebagai berikut:

 

1. Kerusakan Pada Drum Unit OPC

Innoprint.id

Masalah pada toner cartridge yang pertama antara lain munculnya garis vertikal lurus dan tipis pada halaman, dan terdapat titik-titik yang berulang merata pada halaman merupakan tanda-tanda kerusakan yang terjadi pada Drum Unit OPC. Solusi yang dapat dilakukan jika terjadi kerusakan pada drum unit OPC adalah menggunakan kembali drum lama dengan membuat lapisan film pada drum agar menjadi seperti semula.

 

2. Kerusakan Pada Wiper Blade

Innoprint.id

Masalah pada toner cartridge yang kedua antara lain Wiper blade yang perlu diganti jika karetnya sudah tidak elastis lagi (warna karet mulai kuning yang tadinya beling). Jika hasil print terdapat beberapa noda bercak biasanya WB perlu ganti serta dalam hal ini kertas lembab atau mengandung minyak sehingga toner atau tinta tidak dapat menempel dengan sempurna pada kertas. Ini biasanya seperti titik terang atau corengan buram pada lembar cetak. Jika anda kurang yakin, pastikan selalu menggunakan kertas yang bersih dan kering untuk melihat hasilya.

Innoprint memberikan solusi hemat dalam dunia percetakan dengan biaya yang lebih terjangkau dan hasil yang berkualitas. Cek selengkapnya di halaman berikut.

 

3. Kerusakan Pada Magnetic Roller

Innoprint.id

Masalah pada toner cartridge yang ketiga antara lain pada Magnetic roller yang terbagi dua yaitu bagian core dan sleeve (selongsong). Magnet sleeve sangat berpengaruh pada kepekatan hasil print. Jika sleeve sudah lemah terlihat toner di permukaan sleeve kurang pekat. Dan sleeve perlu diganti jika sudah aus, hal ini terlihat dari banyaknya goresan pada permukaanya.

 

4. Kerusakan Pada PCR (Primary Charge Roller)

Innoprint.id

Dan masalah pada toner cartridge yang terakhir adalah PCR perlu diganti jika hasil print hitam gelap atau secara fisik permukaannya sudah kering tidak elastis atau cacat/rusak. Kegunaan dari PCR sendiri adalah untuk menetralkan permukaan OPC Drum yang masih bermuatan negatif karena efek penyinaran laser.

 

Innoprint merupakan supplier tangan pertama yang menyediakan toner kompatibel. Pastinya lebih awet dan tidak gampang luntur. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan toner dari Innoprint.